Jokowi Hadiri Konvensi Nasional Relawan di Bogor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Bogor, Jawa Barat. Konvensi ini digelar untuk menyerap aspirasi para relawan yang mendukung keberlanjutan kepemimpinan Jokowi.

Jokowi tiba di lokasi, Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4/2018), pada pukul 11.30 WIB dengan mengenakan setelan jas biru. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung disambut meriah oleh para relawan.

Dia menyalami satu per satu para relawan sambil berswafoto. Sekitar 16 menit mantan Wali Kota Solo ini meluangkan waktunya untuk berswafoto bersama relawan.

Salah satu anggota tim Galangan Kemajuan (GK) Jokowi, Andre, mengatakan, ada 3.500 relawan yang hadir dalam acara ini. Dia menyebut, sebelum pergelaran Konvensi Nasional, para relawan telah melakukan serangkaian konsolidasi.

Menurut Andre, para relawan mendukung kepemimpinan Jokowi sampai dua periode. Di bawah kepemimpinan Jokowi, pembangunan infrastruktur dan penanganan kebakaran hutan dan lahan bisa diatasi dengan baik.

“Sebetulnya masih banyak prestasi yang ditoreh Pak Jokowi selama kepemimpinan Beliau saat ini,” ujar Andre.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menko Polhukam Wiranto, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Jokowi berpesan kepada seluruh umat Hindu agar menjaga keharmonisan dengan memegang teguh prinsip persaudaraan. Sebagaimana konsep Tri Hita Karana yang menekankan tentang keanekaragaman budaya dan lingkungan di tengah hantaman globalisasi dan homogenisasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menginginkan, umat Hindu juga mengesampingkan persoalan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dalam membangun keharmonisan.

“Perbedaan latar belakang agama, latar belakang suku, latar belakang budaya bukanlah penghalang bagi kita untuk bersatu dan bukan penghalang bagi kita untuk hidup rukun dalam keharmonisan,” tegas Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *