Underpass Mampang Batal Dibuka, Ini Alasannya

Rencanannya underpass Mampang hari ini dibuka untuk dilakukan uji coba. Namun, berdasarkan pantuan di lokasi, Sabtu pagi, jalan tersebut masih ditutup.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal mengatakan, memang secara kontraktual pekerjaan lintas bawah atau underpass Mampang dapat diselesaikan pada 7 April 2018. Namun, masih banyak yang harus dirapikan.

“Masih ada pekerjaan perapian pada area ini, di samping juga diperlukan rekayasa lalu lintas pada area sekitar pembangunan. Maka Lintas Bawah Mampang-Kuningan belum dapat langsung dioperasikan pada 7 April 2018,” ucap Yusmada, Sabtu (7/4/2018).

Saat ini, pihaknya akan melakukan penataan traffic management dan penataan traffic light di kawasan sekitar lokasi. Terutama pada simpang Mampang dan simpang Kuningan.

Yusmanda menegaskan, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan pihak Kepolisian setempat untuk penataan traffic management pada area tersebut.

Karena itu, lanjut dia, uji coba underpass Mampang baru bisa dilakukan kemungkinan pada 11 April mendatang.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan, uji coba open traffic direncanakan pada tanggal 11 April 2018 yang akan datang. Uji coba tersebut bertujuan untuk melihat perubahan pola traffic di kawasan sekitar Lintas bawah Mampang Kuningan setelah dioperasikannya Lintas bawah tersebut,” pungkas Yusmada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *