Surya Paloh: Jangan Pilih Pemimpin yang Bicara Seenak Perutnya

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh meminta kader selektif mencari pemimpin. Jangan sampai salah memilih pemimpin yang suka asal bicara.

“Keteladanan harus ditampilkan. Kalau ada pemimpin yang seenak perutnya saja, jangan percaya sama pemimpin yang seperti itu,” tutur Surya di Palu Sulawesi Tengah, Sabtu (7/4/2018).

Menurut Surya Paloh, masyarakat dapat berkontribusi dengan mengingatkan kepada keluarga dan warga lainnya perihal tersebut.

“Pemimpin kalau bicara seenak perutnya saja, seenak yang dia omongkan saja, cepat-cepat kasih tau temannya jangan percaya sama pemimpin yang seperti itu,” jelas dia.

Indonesia dinilai memerlukan energi baru yang lebih positif. Pemimpin, haruslah bisa mengenalkan pemikiran baru. Termasuk salah satunya yang sesuai dengan kemampuan di bidangnya.

“Bangsa capek kalau saling menjatuhkan. Kapan negeri ini akan sejuk, kapan kita mengonsolidasi kemajuan kita bersama. Kalau urusan tetek bengek mencari kesalahan, kita hentikanlah. Menutup buku lama dan ayo buka buku baru,” Surya Paloh menandaskan.

Surya Paloh mengakhiri safari politiknya di Pulau Sulawesi dengan mengunjungi Kota Palu Sulawesi Tengah.

Selain meresmikan kantor DPW Partai Nasdem yang berdiri di pusat Kota Palu, dia juga melantik tujuh anggota baru partai yang berasal dari mantan pengurus partai lain dan kalangan tokoh di Provinsi Sulawesi Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *