Karim Benzema Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub China

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, seperti dikabarkan media Spanyol, Don Balon, Jumat (6/4/2018), menolak kesempatan hijrah ke Liga Super China.

Masa depan Benzema dalam beberapa pekan terakhir menjadi spekulasi. Nasibnya jadi perbincangan karena penampilannya menurun bersama Madrid musim ini.

Benzema baru mencetak sembilan gol dan 11 assist dalam 36 pertandingan di berbagai ajang. Sang pemain kerap menjadi penghuni bangku cadangan Los Blancos.

Rumor kepindahan Benzema menguat setelah Madrid berencana mencari penyerang anyar pada bursa transfer musim panas 2018. Klub asuhan Zinedine Zidane itu berniat mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Kehadiran Lewandowski bakal mengancam posisi Benzema di Santiago Bernabeu. Kondisi itu coba dimanfaatkan satu di antara klub kaya China untuk merekrut Benzema.

Namun, tawaran tersebut buru-buru dimentahkan oleh Benzema. Pemain asal Prancis itu masih ingin tampil kompetitif di sepak bola Eropa.

Karim Benzema masih terikat kontrak sampai 2021 bersama Real Madrid. Sejak bergabung dari Lyon pada 2009, pemain berusia 30 tahun itu sudah mengoleksi 190 gol dan 114 assist di berbagai kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *