Laga Manchester City Kontra Manchester United Bukan Duel Guardiola Vs Mourinho

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan tak ada rivalitas panas antara dirinya dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Komentar tersebut dilontarkan Guardiola menjelang Manchester Derby di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

Pertandingan tersebut jadi momen penting bagi City. Pasukan Pep Guardiola membutuhkan kemenangan atas Manchester United untuk memastikan titel Premier League 2017-2018.

Rivalitas kedua pelatih dimulai saat Guardiola menangani Barcelona dan Mourinho jadi arsitek Real Madrid. Persaingan mereka kini berlanjut ke Manchester.

Sepanjang karier kedua pelatih, Guardiola dan Mourinho telah bertemu 20 kali. Rekor Guardiola sangat dominan, dengan mengklaim sembilan kemenangan dan hanya empat kali kalah. Namun, Guardiola menepis ada tensi di antara keduanya.

“Dengar, kami tiba di sini. Ini Ok. Saya memahami: Pep datang dan mereka telah bersama selama setahun. Tapi, sekarang telah berlangsung dua tahun dan tak ada hal spesial yang terjadi,” kata Guardiola, seperti dilansir Four Four Two.

“Saya tak pernah mengalahkan Mourinho dan dia tak pernah mengalahkan saya. Tim kami saling mengalahkan. Saya tak bermain melawan Jose. Dia tidak bermain melawan saya. Kadang timnya mengalahkan kami, kadang tim saya menundukkan mereka. Sesederhana itu,” tegas Guardiola.

Guardiola menegaskan sangat menghormati Mourinho. “Saya respek terhadapnya. Ini bukan tentang Pep Vs Jose,” tegas Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *